Tip Berteman Dengan Kakak Kelas

Waspadai Dulu

Sebelum Mulai berteman dekat dengan kakak kelas,ada beberapa hal yang perlu kita waspadai agar pertemanan berjalan lancar.

  • Tidak Saling memanfaatkan.Pastikan kita tulus beteman dengan kakak kelas,bukan karena ingin numpang beken atau supaya kelihatan keren saja.Dan pastikan juga si kakak kelas benar-benar ingin menjadikan kita teman bukan pesuruh atau anak bawang yang hanya jadi bahan mainannya.
  • Tidak ada perseteruan.Lihat-lihat situasi di sekitar dulu.Kalau ternyata angkatan kita dan angkatan kakak kelas sedang berseteru,sebaiknya keakraban kalian jangan terlalu diumbar.Serem kan kalau kita nantinya sampai dibenci teman seangkatan karena dituduh jadi mata-mata musuh.

 

Serunya berlipat

Setelah tidak ada yang perlu diwaspadai lagi,berteman dengan kakak kelas bisa sangat asyik karena :

  • Dapat banyak informasi yang berguna darinya.Terutama tip untuk survive di sekolah seperti cara mengatasi guru killer,tempat nongkrong yang asyik,atau ekskul yang oke untuk diikuti.
  • Bisa bergaul dengan segala kalangan.Selama bergaul dengan dia,kita akan dikenalkan dengan teman-teman seangkatannya.Sehingga pergaulan kita akan semakin luas dan nama kita pun terkenal di kalangan senior.
  • Kesempatan untuk pergi ke acara-acara senior.Ketika para senior bikin acara,sebagai teman dekat si kakak kelas otomatis kita pun akan diundang.Bangga dong bisa hadir di acara para senior yang pastinya seru banget.
  • Dapat warisan buku-buku.Kita bisa meminjam atau bahkan diberikan buku-buku pelajaran yang sudah gak dipakai lagi oleh si kakak kelas.Lumayan kan menghemat biaya pengeluaran beli buku baru.

 

Cara Berteman Akrab

Nah,agar bisa mendapatkan semua keseruan diatas kita harus punya strategi untuk mendekati si kakak kelas,nih caranya antara lain:

  • Aktif di kegiatan sekolah.Yap,inilah cara paling efektif untuk berkenalan dengan para senior.Apalagi kalau mereka yang jadi panitia kegiatan tersebut.Selain jadi peserta,kita juga bisa lho menawarkan bantuan untuk mensukseskan kegiatan tersebut.
  • Selalu tersenyum dan menegur mereka.kalau kita selalu ramah ke mereka,pastinya si kakak kelas juga akan mengingat nama dan wajah kita.
  • Ajak ngobrol.Selain menegur,sekali-kali kita coba untuk mengajak ngobrol mereka.Sebelumnya cari tahu dulu topic pembicaraan menarik sehingga obrolannya pun lancar.
  • Mencari kesamaan.Jika kita memiliki hobi,bakat ataupun minat yang sama dengan kakak kelas,hal itu akan memudahkan kita untuk bisa akrab dengan dia.
  • Percaya diri untuk masuk ke komunitasnya.Begitu kita sudah cukup dekat dengan si kakak kelas,coba beranikan diri untuk hang out ke komunitas pergaulannya.Karena kalau kita bisa enjoy dengan teman-temannya,si kakak kelas semakin senang berteman dengan kita.
Sahabat

Sahabat

 

Sumber : Majalah Gadis edisi 23 tahun XXXVII

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: